Thursday, 28 July 2016

Bisnis Modal Kecil : Pengambil Sampah Daur Ulang (Recycling pickup)

Kang Topik:  Bisnis Modal Kecil : Pengambil Sampah Daur Ulang  Banyak orang mempunyai barang-ba... thumbnail 1 summary
Kang Topik: 

Bisnis Modal Kecil : Pengambil Sampah Daur Ulang 

Banyak orang mempunyai barang-barang bekas di rumahnya dan barang tersebut banyak yang menumpuk di gudang.
mereka mungkin ingkin membuangnya, namun karena kesibukan mereka malas untuk membuangnya atau hanya sekedar membawanya ke tempat pembuangan sampah. Alhasil barang-barang tersebut dibiarkannya berada di rumah dan berantakan.

Beberapa barang-barang bekas yang menumpuk dirumah mereka adalah barang bekas yang dapat didaur ulang. Misalnya Koran-Kertas Bekas,  plastik, botol, kaca, kardus, dan barang lainnya.  

Bagaimanapun juga mereka akan membutuhkan seseorang untuk membuangnya, atau akan membuang sendiri barang yang mereka fikir tidak perlu. Namun jika anda bersedia menawari mereka untuk mengambil barang bekas mereka, apakah mereka akan menolak bantuan anda?

TIdak. Mereka akan setuju untuk memberikan barang yang tidak mereka pakai kepada anada, namun jika tidak mungkin anda dapat membeli barang bekas tersebut. Tentu dengan perhitungan yang matang.

jika anda telah memperoleh barang bekas tersebut, selanjutnya anda bisa membawa barang tersebut ke tempat pembuat kerajinan barang bekas dan menjualnya kembali. atau kalau tidak mungkin anda ingin menjadi pengkrajin itu sendiri. 
Banyak sekali bentuk kerainan-kerajinan barang bekas yang dapat anda buat seperti pada contoh berikut ini:
Macam-macam kerajinan barang bekas
atau
19 Macam Produk barang Bekas

bagaimana keren-kerenkan kerajinan yang dapat dibuat dari barang bekas.

Dari situ sudah sedikit jelaskan bagaimana anda dapat memperoleh penghasilan dari bisnis ini.

Cara Memulai Bisnis Pengambilan Sampah Daur Ulang

Anda dapat melakukan bisnis ini dengan mudah. dan tidak membutuhkan modal yang banyak:
beberapa hal yang perlu anda siapkan adalah:

Tempat Pengangkut Barang Bekas : Anda dapat menggunakan motor, dengan tempat atau bak disamping kanan dan kirinya.

Langkah-langkah
  1. Tentukan tujuan (Penjualan Barang: bisa dijual kepada pengkrajin barang bekas atau kamu ingin menjadi pengkrajin itu sendiri dan menjual hasil kerajinan tersebut) (Tujuan lokasi target pengumpulan barang)
  2. Tentukan waktu dan prosedur pengambilan. (Pastikan bahwa kamu telah menetapkan jadwa terbaik- dan pastikan prosedur pengambilan barang bekas disetiap rumah dilakukan dengan cara-cara "elegan" dan profesional).
  3. Mulailah memberitahukan kepada warga atau rumah rumah disekitar komplek yang menjadi tujuan kamu mengumpulkan abrang bekas. (Sosialisasi/Promosi). Sampaikan tujuan anda, dan sampaikan jadwal jadwal anda akan mengitari area perumahan itu untuk mengambil barang-barang yang tidak terpakai.
  4. Setelah anda memberitahukan atau promosi kepada target pasar anda, maka langkah selanjutnya adalah "action" tidak ada kata lain dalam dunia usaha selain kata action. Sebaik apapun perencanaan yang telah anda lakukan jika tidak ada langkah "action" maka akan percuma. So gak usah malu dan pikir panjang (yang akan membuat semuanya menjadi terlambat).
  5. Setelah anda mendapatkan barang-barang darpi rumah yang anda kunjungi, maka bawalah barang-barang tersebut di tempat penampungan untuk dipilah berdasarkan jenis, bentuk dan ukuran.
  6. Lanjutkan dengan penjualan barang-barang bekas tersebut.


6 Langkah tersebut adalah cara yang mungkin dapat dilakukan oleh anda yang ingin mencoba berwirausaha dengan modal kecil atau rumahan.

Sementara dalam pelaksanaannya, sesuai dengan kreatifitas dan imajinasi masing-masing, tentu anda dapat mengembangkannya.

Keuntungan dan Kekurangan Bisnis ini sedang saya analisis, selanjutnya saya akan perbaiki artikel ini (dalam pengembangan)


Terimakasih, jangan lupa memberikan masukan, erupa komentar pada klom komentar dibawa ini.
Comments
2 Comments

2 comments

Post a Comment